manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan

Madu hutan memang sudah tidak diragukan lagi oleh banyak orang, karena sejak dulu khasiat madu sangat percaya bisa mengobati segala macam penyakit. Bagaimana kita memilih madu yang baik untuk konsumsi kita? Madu enak ya madu alami, karena madu memiliki kuantitas alami dan kualitas bagus dibanding madu di budidayakan. Lebah lebah di hutan dan budidayakan bisa membedakan dari kualitas madu yang dihasilkan, karena madu hutan mengkonsumsi makanan yang banyak terdapat di hutan atau makanan alami.



Madu sangat baik untuk perawatan atau perawatan kecantikan

Sementara lebah sedang dibudidayakan makan makanan yang diberikan kepada manusia, maka kualitas madu itu menghasilkan berbeda dengan lebah madu. Dengan demikian, manfaat madu sangat baik untuk kesehatan atau perawatan kecantikan. Sedangkan untuk item dalam kandungan madu hutan ada karbohidrat, protein, asam amino, vitamin, enzim dan mineral. Madu hutan juga kaya akan antioksidan seperti Flavonoid, alkaloid dan Vitamin C. Berikut ini beberapa manfaat madu :

Perbaiki Sistem Pencernaan
Dengan mengkonsumsi madu hutan bisa memperbaiki sistem pencernaan, karena madu bisa menyerap elektrolit dan air. Tak hanya itu, madu juga bisa menghambat pertumbuhan E-coli yang bisa menyebabkan diare. Madu hutan juga sangat efektif dalam mengatasi luka pada perut, bahkan bisa melindungi perut dari risiko terjadinya iritasi akibat minuman yang mengandung alkohol dan obat-obatan terlarang.

Tingkatkan pertumbuhan bakteri yang bermanfaat.
Selain bertambahnya jumlah bakteri juga menghambat yang bisa membahayakan tubuh. Bifido adalah bakteri bakteri yang sangat bermanfaat karena dapat menjaga pencernaan dari pertumbuhan bakteri jahat seperti Helicobacter dan merugikan.

Meningkatkan penyerapan kalsium
Madu hutan sangat efektif untuk meningkatkan penyerapan kalsium, karena di dalam rahim terdapat asam glukonat madu, vitamin C, asam organik, asam fenolik dan flavonoid, enzim yang berperan sebagai antioksidan yang bisa menangkal serangan radikal bebas.

Madu murni, khususnya merupakan bahan makanan berharga yang tidak sembarangan orang bisa mengonsumsi. Kini, sang ibu bisa menemukan madu dengan mudah dimana saja. Ingat Ibu Anda, selalu pilih madu terbaik, berikan kepada keluarga tercinta Anda. Mungkin banyak Ibu yang belum tahu bagaimana kita tahu bahwa madu itu murni atau tidak. Sang ibu, ada dua jenis madu murni, yaitu dari madu liar yang biasa diambil dari hutan dan madu madu diambil dari sapi. Ternak ini bisa madu berasal dari nektar bunga pohon tertentu, seperti rambutan, durian, kelengkeng, dan pohon lainnya.

Pada saat pepohonan sedang mekar, maka lebah berada di dalam kotak yang digiring menuju perkebunan pohon. Kandungan air dalam madu yang dihasilkan oleh lebah cenderung kental karena bila ada madu di sarangnya, lebah mengipasi madu untuk menurunkan kadar air hingga 50%. Untuk madu ini saja sudah memiliki ciri khas aromanya sesuai dengan bunga nektar dari pepohonan yang ditumbuhi madu.

Perlu Ibu juga tahu bahwa madu adalah cairan yang cenderung belum mengindiksikan bahwa madu itu salah. Mengapa? Karena madu ternak dipanen saat musim hujan, akan cenderung mengandung kadar air tinggi, karena kadar kekerasan air hujan, mempengaruhi kadar air dalam madu.